Random Posts

Column Right

Edisi Spesial. Buku resep masakan Pusat Sumber Belajar

Buku Resep Pusat Sumber Belajar (PSB)



   Nah, guys. Ini adalah edisi spesial bagi para Food Lovers minggu ini!! Yeeeee!!! Prok-prok-prok!! Berbeda dengan sebelumnya, yang gue bagiin kali ini adalah tentang biangnya masakan, yaitu resep. Ya! Resep, tepatnya, buku resep masakan. Kali ini saya berkunjung ke PSB atau Pusat Sumber Belajar untuk mencari tentang buku-buku resep masakan. Kenapa saya pilih PSB, karena PSB adalah perpustakaan terlengkap Se-Bogor. Hebat, kan?

   Selidik punya selidik, Edisi Spesial hanya muncul setiap gue berhasil menyelesaikan 8 post guys, jadi para Food Lovers jiwanya yang sabar ya (hiks hiks.. ini nggak dramatis banget). Hokeh, tak perlu menunggu lama, tak perlu basa basi, gue akan langsung ke intinya nih! C'mon Bebeh! Yiiihaaa!

   PSB merupakan gudanganya segala buku terutama buku resep masakan, beberapa diantaranya adalah resep tentang makanan manis seperti Cake Velvet dan sebagainya.

   Kenapa saya memilih PSB sebagai tempat untuk observasi? Karena PSB buku tentang masakannya sangat lengkap, dan lebih menguntungkan bagi saya karena tidak perlu pergi ke Gramedia. Di Gramed kan nggak bisa baca buku lama-lama? Bisa di hajar saya.

   Berikut contoh-contoh serta gambar buku yang akan saya tampilkan di Edisi kali ini!!!

Brownies Batik Kukus & Panggang
 
Nah, ini dia, buku ini adalah buku yang menarik perhatian gue pertama kali. Bagaimana tidak? Dari judulnya saja udah unik, Brownies Batik? Itu pertama kali gue liat ada brownies yang begituan.

Pengarang buku ini adalah Sisca Susanto, yang telah memulai usaha memasak bersama suaminya sejak tahun 1995. Mereka juga mempunyai murid-murid yang telah sukses dalm bidang Food Style lho.

Beberapa resep yang disajikan dibuku ini adalah
              •  Brownies batik strawberry
              •  Brownies batik Mocca 
              •  Brownies batik cokelat mocca
              •  Brownies batik cokelat rempah (ini favorit saya)
              • Dll
Resep favorit anak ala resto, Fast Food
Kalau yang ini gue ambil karena jarang-jarang ada fast food buat anak-anak, makanan yang disajiin juga bikin gue ngiler, padahal khusus anak-anak.
Pengarangnya adalah Ide Masak, kayak grup-grup gitu. Pekerjaan mereka memang membuat masakan yang jarang dilihat orang-orang macam gue.
Yang disajiin disini berupa
            • Beef burger (ini yang bikin gue ngiler)
            • Steak burger taoge
            • Muffin telur daging
            • Hotdog beef teriyaki
            • Dll 

Sayur berkuah sehari-hari
By the way, gue pilih ini karena gue paling suka ama yang kuah-kuah, jadinya pas nemu yaa... gue ambil deh! hehe...

Pengarangnya adalah Emy & Umar. Mereka adalah jagonya kalo dibidang kuliner, gue aja masih terlalu cepat seratus tahun buat ngelampauin mereka berdua.

Wokeh! resep yang ada disini adalah sebagai berikut
            •  Bobor bayam pedas
            • Sayur bayam oyong
            • Sayur asem jakarta
            • Lodeh nangka muda
            • Dll
Suguhan Istimewa Cokelat dan Cookies

Terakhir, gue bagiin buku yang namanya Cokelat ama Cookiies, ini gue ambil untuk para pembaca yang suka banget ama yang namanya kue kering alias Cookies!

Pengarang buku ini adalah Nursaadah. Menciptakan buku ini tentunya karena keahliannya yaa... memang ngebuat kue.

Yap, langsung aja nih, resep yang diberikan berupa
            • Green tea cream praline
            • Corn flake cookies
            • Kue jahe ketan hitam
            • Nastar jambu mete
            • Dll
 
 
Nah hanya itu saja yang dapat gue bagiin kali ini Food Lovers! bagi anada yang ingin mencoba salah satu resep yang ada dibuku ini, silahkan cari aja di internet1 hahaha1 bercanda, tanya aja kegue, nanti gue kasih kok! Selamat mencoba Food Lovers!!!

























Edisi Spesial. Buku resep masakan Pusat Sumber Belajar Edisi Spesial. Buku resep masakan Pusat Sumber Belajar Reviewed by Unknown on 01.34 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.