Random Posts

Column Right

Bika Bogor Talubi

Oleh-Oleh Camilan khas Bogor : Kue Bika Bogor Talubi (Talas & Ubi)

Kue Mini Bika Bogor Talubi 
BOGOR – Bagi saya, jalan-jalan ke Bogor & sekitarnya sudah menjadi tradisi bulanan, mumpung lokasinya yang sangat dekat dengan parung. Selalu ada tempat wisata baru, suasana baru ataupun tempat nongkrong baru yang bisa menjadi pilihan santaiku sembari melepas lelah. Nah yang sedikit membingungkan saat jalan-jalan ke Bogor dan menjadi bagian yang sangat penting dalam setiap aktivitas jalan-jalanku adalah belanja oleh-oleh khas Bogor, secara saking seringnya ke sana sampe bingung harus beli oleh-oleh apa lagi ya?
Dan tau gak guys?  sekarang ada alternatif pilihanmu saat belanja oleh-oleh khas Bogor yaitu kue Bika Bogor Talubi, wow! baru denger juga nih namanya, terpampang jelas di depan Tokonya yang salah satunya berlokasi di Jalan Padjajaran No.20 M Bogor, lokasi yang sangat strategis tentunya karena pasti saya lewatin saat akan masuk wilayah parung. Jadi… yuk!, kita mampir dulu dan ngintip oleh-oleh apa aja yang bisa dibawa pulang ke Parung.

Kue Bika Bogor Talubi 
Nah berhubung judulnya adalah Kue Bika Bogor Talubi ( Talas dan Ubi ), maka pilihan pertamaku langsung jatuh pada Kue Bika Bogor Talas Ubi ini, kenapa demikian ? karena biasanya yang saya tau sih adalah Kue Bika Ambon dan yang paling khas itu adalah Kue Bika Ambon yang dari Medan, jauuuhh yaaa. Makanya mumpung lokasinya sangat dekat dari parung ini, maka kita coba dong Kue Bika Bogor Talas Ubi yang ada di toko ini. Sempat bingung juga sih, kok Kue Bika dari talas dan ubi ya ? bukannya kue bika biasanya dengan daun jeruk, kunyit, serei ? Tapi ternyata, disinilah keunikan dari Kue Bika Bogor Talubi ini karena bahan dasar yang digunakan memang unik, beda dari kue bika pada umumnya, yaitu terbuat dari talas dan ubi. Wew, kreatif dan pastinya lebih sehat dooong, dari bahan alami gitu loh, hehe, dan satu lagi, karena bahan dasarnya yang sangat alami tanpa bahan pengawet maka jenis kue ini hanya bisa bertahan sampai dengan 4 (empat) hari saja. Tenang, gak bakalan sisa sampe 4 (empat) hari, wong dibawa ke kantor aja bisa langsung ludes dalam hitungan menit.

Khusus untuk Kue Bika Bogor talas ini, terdapat beberapa varian guys, tergantung rasa dan aromanya, berikut jenis variannya :

  • Kue Bika Bogor Talas : Bika dengan dominan talas asli, berwarna keungu-unguan alami
  • Kue Bika Bogor Coco Pandan : aroma & rasa pandan, berwarna hijau khas daun pandan

  • Kue Bika Bogor Nangka : aroma & rasa buah nangka dengan warna khas nangka kekuningan

  • Kue Bika Bogor Ubi Madu : Bika dengan dominan ubi madu, berwarna kuning alami


Untuk jenis Kue Bika Talas & Ubi di atas, harga per dus nya adalah Rp 35.000 dengan bentuk dan tampilan kue nya seperti yang tampak pada gambar di bawah ini. Jadi bentuknya memanjang gitu ya guys, makannya tinggal dipotong-potong aja.
Selamat mencoba, Food Lovers!


#oleholehkhasbogor

 sumber :  http://jejaklangkahku.com/2015/11/27/oleh-oleh-camilan-khas-bogor-kue-bika-bogor-talubi/
Bika Bogor Talubi Bika Bogor Talubi Reviewed by Unknown on 23.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.